Aplikasi Penguras Baterai Smartphone

Pasti kalian pernah lihat kan tidak sedikit orang yang bawa smartphone beserta powerbank kemana-mana, ribet ga sih? Ya tergantung masing-masing orangnya. Terus kenapa harus bawa powerbank? Sebagian orang buat jaga-jaga kalo baterai habis dan tidak ada sumber daya buat charge smartphone mereka, tetapi ada juga yang memang karena baterai smartphonenya cepat habis. Lalu muncul pertanyaan kenapa ya kok baterai baru aja di charge pake 1 jam udah lowbat? Hal ini terjadi karena banyak faktor dari mulai kapasitas baterai yang kecil, baterai yang udah mulai soak dan yang mungkin tidak terpikirkan oleh kalian yaitu penggunaan aplikasi. Nah sesuai judul, fokus kita kali ini akan membahas aplikasi yang membuat baterai smartphone cepat habis.
Saya sendiri disini pengguna perangkat iOS akan tetapi banyak orang lebih memilih untuk menggunakan smartphone berbasis android karena banyaknya aplikasi yang dapat di install secara gratis. Sehingga kita bisa memasang aplikasi - aplikasi yang menarik di dalam smartphone. Selain itu, dengan banyaknya aplikasi gratis yang bisa kita install, di anggap dapat menghemat pengeluaran biaya untuk membeli aplikasi - aplikasi tersebut.
Namun, terlalu banyak menginstall berbagai jenis aplikasi ternyata dapat memberikan dampak buruk pada smartphone kalian. Semakin banyak aplikasi yang kalian pasang, maka baterai smartphone kalian akan semakin cepat habis. Hal inilah yang menyebabkan baterai harus terus di charge dan menyebabkan baterai menjadi kembung.
Tercatat ada cukup banyak nama aplikasi yang populer di kalangan pengguna smartphone android yang ternyata dapat menguras baterai dengan cepat. Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang dapat menyebabkan baterai smartphone menjadi cepat habis.

1. Snapchat
Snapchat merupakan salah satu aplikasi media sosial yang cukup banyak di gunakan di Indonesia. Meskipun penggunanya tidak sebanyak pengguna Instagram, namun Snapchat memiliki keunggual fitur - fitur yang dapat menarik perhatian pengguna - pengguna baru bahkan banyak orang yang membuat video atau fotonya di snapchat tapi mengunggahnya di instagram. Selain itu, beberapa orang lebih memilih menggunakan Snapchat karena media sosial ini lebih mengedepankan kreativitas dari para penggunanya.
Namun, dengan banyaknya fitur yang di miliki aplikasi sosial media ini, membuat Snapchat harus menguras banyak daya baterai di setiap penggunaannya. Belum lagi jika kalian mengaktifkan notifikasi Snapchat yang membiarkan aplikasi ini terus berjalan di latar belakang. Sehingga, baterai smartphone akan terus mengurang dengan cepat.
aplikasi penguras baterai

2. Netflix
Untuk kalian yang hobi nonton film, pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Ya, Netflix merupakan salah satu aplikasi untuk menonton film dan acara televisi terpopuler dengan cara streaming. Aplikasi ini tersedia baik dalam smartphone berbasis android maupun berbasis iOS. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian dapat menikmati kembali film – film yang tidak lagi di tayangkan di bioskop.
Namun, beberapa orang justru menghindari menonton film di smartphonenya melalui aplikasi Netflix. Hal ini dikarenakan aplikasi ini akan menguras baterai smartphone kalian dengan sangat cepat. Sehingga memaksa kalian untuk menggunakan smartphone sembari melakukan pengisian daya. Jika hal ini terus di lakukan, lama kelamaan baterai smartphone kalian akan menjadi drop dan tidak menutup kemungkinan akan meledak.
Image result for netflix

3. Whatsapp
Secara mengejutkan, kini Whatsapp telah menjadi aplikasi Instant Messaging yang paling banyak di gunakan di seluruh dunia termasuk Indonesia. Baik pengguna smartphone berbasis android maupun berbasis iOS rata – rata memiliki aplikasi Whatsapp di dalam smartphone nya. Hal ini di karenakan Whatsaap di anggap lebih praktis dan lebih mudah untuk di gunakan oleh para penggunanya.
Namun, sama seperti aplikasi Instant Messaging lainnya, Whatsapp juga dapar menguras baterai smartphone penggunanya dengan cepat. Hal ini dikarenakan Whatsapp terus berjalan di latar belakang smartphone untuk memberikan notifikasi di setiap pesan yang kalian terima. Meskipun layar smartphone kalian dalam keadaan mati atau tidak sedang di gunakan, aplikasi ini akan terus berjalan dan terus memberikan update layaknya aplikasi prakiraan cuaca.
Image result for whatsapp

4. Instagram
Hampir sama dengan Snapchat, Instagram juga aplikasi sosial media yang memiliki cukup banyak pengguna di Indonesia. Aplikasi ini merupakan anak perusahaan dari Facebook dan di kembangkan dengan tujuan yang sama yaitu sebagai tempat orang - orang bersosialisasi. Meskipun tidak terlalu banyak memakan Ram untuk aplikasi yang berjalan di latar belakang, aplikasi ini tetap dapat membuat baterai smartphone kalian cepat habis. Hal ini dikarenakan kualitas gambar yang di tampilkan di dalam Instagram tergolong tinggi. Selain itu, Instagram memiliki fitur Auto Play yang membuat kalian harus memutar setiap video yang masuk kedalam timeline.
Image result for instagram

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi yang membuat baterai smartphone cepat habis. Namun semua kembali lagi ke pengguna, apapun yang digunakan secara berlebihan tentu tidak baik bukan?. Tetap kunjungi website gomasakini.com untuk update info-info terbaru lainnya. Jangan lupa komen di bawah !

2 Responses to "Aplikasi Penguras Baterai Smartphone"

  1. Wah gitu ya, pantesan baterai hp ane cepet , tapi paling boros pas main game da, seperti mobalog, Pubg, free fire dan masih banyak game lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling boros emang main game ya gan? apa lagi mainnya lama sampe 2 hari, berhubung penulis ga main game jadi ga masuk list :)

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel