Perbandingan IOS 12 vs Android P : Mana Yang Lebih Unggul ? iPhone atau Android ?

Apakah Apple meniru Google sekarang? Atau Google yang malah meniru Apple? Pasti ada beberapa fitur yang tumpang tindih antara dua sistem operasi seluler yang berlaku, dan kami telah melihat perbandingan berikutnya dari keduanya dalam sebulan terakhir: iOS 12 dan Android P.
ios 12 vs andorid p
Apple dan Google telah mengidentifikasi sasaran serupa untuk ditangani dengan versi platform masing-masing di masa mendatang. Melawan kecanduan digital adalah salah satunya; begitu juga membuat ponsel Anda lebih prediktif dan menyesuaikan dengan permintaan Anda. Dan karena pasar semakin matang dan pengguna terus menggunakan perangkat mereka lebih lama, ada kebutuhan yang terus meningkat untuk memastikan perangkat lunak baru berjalan hampir sama dengan perangkat keras lama seperti pada silikon terbaru.
Perbandingan ini akan memandu Anda melalui setiap pendekatan sistem terhadap tantangan-tantangan ini. Ini masih merupakan hari-hari awal untuk kedua rilisan yang baru diumumkan ini, jadi banyak yang dapat berubah antara sekarang dan akhir musim panas / awal musim gugur, ketika iOS 12 dan Android P diharapkan untuk diluncurkan. Setelah kami mendapatkan versi final tahun ini, kami akan mengeksplorasi keduanya secara lebih mendalam.

Siri, Asisten Google, dan Pembelajaran Mesin
Pembelajaran mesin akan berfungsi sebagai tulang punggung untuk semua perangkat pintar kami, dan transformasi itu dimulai dengan iOS 12 dan Android P.
Dalam kasus Apple, iOS 12 membawa dua layanan baru ke Siri - Saran dan Pintasan - yang bekerja bersama-sama untuk membuat asisten di iPhone dan iPad lebih proaktif.
Selama demo langsung, Kim Beverit dari Apple menunjukkan bagaimana Siri memperhatikan pola dan rutinitas, memberikan saran berdasarkan apa yang diketahui. Jadi, jika Anda berhenti untuk minum kopi setiap pagi sebelum bekerja, Siri akan berbunyi dengan pemberitahuan yang menanyakan apakah Anda ingin memesan sebelum Anda memulai perjalanan Anda.
Jika Anda menemukan saran ini bermanfaat, Anda dapat menghubungkannya ke Pintasan: progresi tindakan yang telah ditentukan yang dapat Anda sesuaikan agar iPhone Anda melaksanakan tugas tertentu ketika kriteria tertentu terpenuhi. Contoh yang dibagikan selama keynote adalah satu untuk menuju rumah, di mana telepon pengguna memainkan podcast dan membalikkan AC di rumah.
Anda dapat membuat pintasan sendiri dengan menambahkan dan mengambil langkah-langkah, atau Anda dapat mengunduh yang sebelumnya. Dengan cara itu, Shortcuts berfungsi sangat mirip dengan Workflow, aplikasi otomatisasi yang dibeli Apple beberapa tahun lalu. Bahkan, antarmukanya sangat akrab.
 ios 12 vs andorid p
Kemampuan prediksi baru dari Siri muncul di tempat lain di sekitar iOS 12 juga. Jika Anda terlambat membuat janji dan mengetuk bilah pencarian sistem, satu saran akan memungkinkan Anda mengirim teks yang sudah ditulis sebelumnya kepada seseorang di undangan kalender untuk memberi tahu mereka. Bahkan Foto telah mendapatkan perawatan pembelajaran mesin; itu mengenali wajah orang-orang di foto Anda dan bertanya apakah Anda ingin berbagi foto-foto itu dengan orang-orang yang diakui. Jika Anda melakukannya, orang di ujung yang lain akan ditanya apakah mereka ingin membagikan kembali foto mereka dari acara yang sama.
Android P memiliki bentuk saran bilah penelusuran dengan Slices. Ini pada dasarnya adalah hasil pencarian yang diperluas yang sesuai dengan aplikasi yang telah Anda instal di perangkat Anda. Jadi, jika Anda mengetik di Lyft atau Uber di bilah pencarian Google di ponsel Anda, Anda akan melihat hasilnya dalam daftar yang secara otomatis memberi tahu Anda harga perjalanan ke mana pun ponsel Anda berpikir Anda akan pergi - di sana di pencarian.
Google juga menggunakan pembelajaran mesin untuk memperpanjang waktu proses melalui Adaptive Battery dan Adaptive Brightness. Yang pertama memprioritaskan sumber daya untuk tugas-tugas umum atau aplikasi yang sering Anda gunakan, sementara Adaptive Brightness memperhatikan bagaimana Anda ingin mengatur layar di berbagai lingkungan yang berbeda. Dengan begitu, Anda dapat menghemat langkah mengotak-atik slider ketika Anda pergi ke luar atau kembali ke dalam ruangan.

Kesehatan digital/Digital Health
Setelah bertahun-tahun kritik atas pembuatan produk yang membuat ketagihan pengguna - terutama anak-anak - Apple dan Google akhirnya merespons. Baik iOS 12 dan Android P menggabungkan rangkaian layanan yang dirancang untuk mendorong Anda untuk memperhatikan waktu yang Anda atau anak Anda habiskan di ponsel dan tablet, serta untuk memutuskan sambungan setiap sesekali.
Pada iOS 12, Anda akan dapat melihat laporan aktivitas harian dan mingguan dari penggunaan Anda dan menerapkan Batas Aplikasi untuk mencegah diri Anda menghabiskan terlalu banyak waktu di depan layar. Saat menggunakan Batas Aplikasi, Anda akan dapat membagikan waktu maksimum untuk aplikasi yang dapat digunakan per hari. Jika Anda melebihi waktu itu, layar perangkat Anda akan menjadi putih dan Anda akan diminta untuk melanjutkan - meskipun Anda dapat mengabaikan saran ini jika Anda mau.
 ios 12 vs andorid p
Downtime adalah fitur lain yang mencegah aplikasi tertentu (atau keseluruhan perangkat) digunakan selama jam-jam tertentu dalam sehari. Ini lebih ditujukan kepada orang tua yang memberikan kebiasaan penggunaan yang bertanggung jawab kepada anak-anak mereka. Orang tua dapat mengatur telepon anak mereka untuk memasuki Waktu Henti pada jam 9 malam, atau contoh, ketika segala sesuatu di luar panggilan telepon dan aplikasi yang terdaftar putih akan diblokir sampai pagi.
Pendekatan Google dengan Android P sangat mirip; App Timer secara fungsional sama dengan Apple App Limits, dan Do Not Disturb sekarang akan memblokir alert visual maupun yang berbasis audio. Google juga menambahkan Wind Down ke Android, yang secara otomatis beralih ke Night Light (fitur yang membuat layar lebih hangat untuk mengurangi ketegangan mata) pada jam yang telah ditentukan. Apple sudah memasukkan penjadwalan dengan Night Shift di iOS, sehingga Wind Down akan membawa paritas bagi pengguna Android.

Notifikasi
Kedua sistem operasi selalu menangani pemberitahuan berbeda satu sama lain. Dan meskipun Apple maupun Google tidak merencanakan perubahan besar pada pemberitahuan pada tahun 2018, kedua perusahaan tersebut bertujuan untuk memberi pengguna lebih banyak kontrol dan lebih banyak kemudahan dalam memutuskan peringatan apa yang tidak mereka pedulikan dan yang lebih mereka abaikan.
Untuk iOS 12, itu berarti cara cepat untuk dengan mudah menyetel notifikasi langsung dari layar kunci. Tekan menjadi pemberitahuan dari aplikasi yang sangat menyebalkan (Apple dengan gusar menggunakan Facebook dalam contoh selama keynote), dan Anda akan memiliki kemampuan di sana untuk mengarahkan aplikasi untuk mengirimkan pemberitahuan secara diam-diam, tanpa menerangi layar kunci Anda. Atau, Anda bisa mematikannya sama sekali, tanpa harus menyaring menu setelah Menu di Pengaturan.
ios 12 digital health downtime
Bahkan, jika pemberitahuan Siri Anda tidak berinteraksi banyak dengan aplikasi tertentu, itu akan membuat rekomendasi tersebut untuk Anda. Dan mulai di iOS 12, notifikasi sekarang ditumpuk oleh aplikasi. Itu berarti bahwa iMessages yang berurutan akan dikelompokkan bersama, daripada tercantum dalam gelembung terpisah yang membanjiri Pusat Pemberitahuan. Anda juga dapat menyingkirkan seluruh grup.
Do Not Disturb juga mendapatkan peningkatan di iOS 12, dengan fitur Bedtime baru yang menyembunyikan semua notifikasi dan mengubah layar kunci menjadi latar belakang hitam sampai Anda bangun di pagi hari. Anda juga dapat mengatur Do Not Disturb pada pengatur waktu sekarang sehingga secara otomatis mati sendiri setelah, katakanlah, satu jam, atau mungkin setelah Anda meninggalkan area tertentu.
Google selalu sedikit lebih maju dari pemberitahuan Apple, sehingga perubahan Android P lebih terperinci. Sekarang ada tombol Kelola Pemberitahuan yang muncul di bawah naungan pemberitahuan, yang mengirim Anda ke aplikasi Pengaturan sehingga Anda dapat membungkam aplikasi yang tidak menyenangkan. Google juga bereksperimen dengan lansiran yang lebih kaya khususnya untuk aplikasi SMS, menampilkan pratinjau lebih besar untuk gambar, serta utas dan balasan otomatis di sana dalam bayangan pemberitahuan.
ios 12 digital health downtime

Performa dan Pembaruan
Apple dan Google memiliki hampir semua fitur utama yang tercakup dalam sistem operasi masing-masing - yang berarti sangat sedikit yang dapat Anda capai dalam yang tidak dapat Anda lakukan di bagian lain. Namun, efisiensi dan kinerja, terutama untuk perangkat yang lebih tua dengan spesifikasi sederhana, tetap menjadi pertimbangan utama bagi kedua perusahaan.
Apple melakukan upaya bersama untuk memastikan bahwa iOS 12 tidak meruntuhkan model lama, setelah rilis sebelumnya dikritik tajam karena pada dasarnya perangkat warisan bata. Di iPhone 6 Plus, misalnya, perusahaan mengutip 70 persen peluncuran kamera lebih cepat dari layar kunci, serta aplikasi yang membuka dua kali lebih cepat di bawah beban kerja berat dan keyboard yang muncul 50 persen lebih cepat daripada di iOS 11.
ios 12 digital health downtime
Selain itu, iOS 12 akan didukung pada lebih banyak model iPhone dan iPad daripada rilis iOS apa pun dalam sejarah platform, yang memanjang sampai ke iPhone 5S tahun 2013 dan iPad Air.
Google memperkenalkan prakarsa ketika meluncurkan Android Oreo yang disebut Project Treble yang dirancang untuk memecahkan pendekatan pembaruan historis Android. Treble lebih baik memisahkan sebagian besar Android dari penyesuaian dan UI tweak yang pembuat ponsel ingin menambahkan. Itu berarti pembaruan dapat didorong lebih cepat dan sering tidak peduli siapa yang membangun ponsel Anda, tanpa mengacaukan fitur dan grafik khusus perangkat.
Meskipun kami belum melihat Treble menghasilkan perubahan signifikan bagi sebagian besar pengguna Android, kami mendapatkan petunjuk yang bagus ketika Android P beta diluncurkan pada tidak kurang dari tujuh handset selain Pixel Google sendiri. Itu sangat menggembirakan bagi masa depan platform.

Navigasi Gesture
IPhone X mengantarkan pada era navigasi gerakan: gesekan sederhana untuk berkeliling ponsel Anda yang tidak memakan ruang baik di tubuh atau layar seperti tombol beranda lama. Dengan iOS 12, Apple membawa antarmuka baru yang populer ke iPad.
Pengguna sekarang akan dapat kembali ke rumah di iPad mereka dengan menggesekkan di mana saja di sepanjang dermaga. Pusat Kontrol juga akan dapat diakses dari sudut kanan atas. Fitur-fitur ini tidak sampai ke handset iPhone 8 atau yang lebih tua yang tidak memiliki desain layar penuh iPhone X, tetapi pengguna iPad akan dapat menikmatinya.
Google juga akan melakukan semua isyarat dengan Android P. Skema navigasi baru sistem operasi ini menggabungkan bar tipis berbentuk pil yang berfungsi sebagai tombol home. Sama seperti sebelumnya, Anda dapat menahannya untuk meminta Asisten Google. Namun, gesek cepat ke atas dari bagian bawah layar sekarang memunculkan aplikasi terbaru Anda, sementara gesek lengkap lebih jauh ke atas akan memunculkan seluruh laci aplikasi Anda, tidak masalah jika Anda tidak berada di layar utama.
ios 12 digital health downtime
Laman aplikasi terbaru baru-baru ini juga menggabungkan saran aplikasi di dok yang didukung oleh Asisten Google dan pembelajaran mesin, sementara bilah itu sendiri dapat digeser dari kiri ke kanan untuk menggosok melalui aplikasi sebelumnya. Tombol kembali tetap ada, meskipun sekarang hanya muncul ketika Anda benar-benar memiliki sesuatu untuk kembali ke - yang berarti Anda tidak akan pernah melihatnya di layar awal.
Jika isyarat baru Android bukan secangkir teh Anda, Anda akan senang mendengar bahwa Google menyimpan sistem tiga tombol tradisional di Android P. Dalam beta publik sejauh ini, itu adalah metode standar navigasi setelah menginstal sistem operasi baru.

Outlook
Akan menarik untuk melihat bagaimana fitur-fitur baru di iOS 12 dan Android P berkembang selama proses pengembangan beta dan solusi perusahaan yang akhirnya menjadi lebih populer.
Pengguna Power yakin untuk mendapatkan hasil maksimal dari Siri Shortcuts, meskipun menggembungkan kehadiran Siri di iOS dapat memalingkan sebagian pemilik iPhone jika ketergantungan pada saran tidak terkendali. Sebagai perbandingan, Android terlihat untuk menyajikan rekomendasi ini sedikit lebih rahasia, meskipun itu dapat mengurangi visibilitas dan dengan demikian adopsi.
Dengan Apple dan Google meluncurkan inisiatif kesejahteraan digital mereka secara bersamaan, tidak terlalu mengejutkan bahwa begitu banyak fitur mereka tumpang tindih. Dan meskipun pengalaman menavigasi pemberitahuan tetap berbeda secara mendasar antara iOS dan Android, kedua perusahaan telah jelas mendengar panggilan pengguna untuk kontrol lebih besar atas aplikasi dan layanan yang menjaga perangkat mereka di malam hari.

Pada akhirnya, banyak dari fitur-fitur ini pasti akan di-tweak antara sekarang dan rilis, jadi kami akan membuat Anda diposting pada perubahan terbaru saat dibuat.




Nah guys keren kan infonya? sekian ulasan kita mengenai ios 12 vc android p versi gomasakini.com ya jangan lupa untuk selalu berkomentar dan share artikel ini ya !

8 Responses to "Perbandingan IOS 12 vs Android P : Mana Yang Lebih Unggul ? iPhone atau Android ?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel