How iPhone beats Android ? : Inilah 10 Alasan iPhone Mengalahkan Android !

Saya sendiri apple fanboy, sampai saat ini saya masih menggunakan iPhone 5 series tapi juga suka beberapa tipe ponsel Android. Tetapi ketika sebagian besar teman dan keluarga bertanya kepada saya ponsel apa yang harus dibeli, saya cenderung merekomendasikan iPhone melalui Android. Inilah alasannya. Mari saya mulai dengan mengatakan bahwa saya suka ponsel Android. Saya suka berbagai perangkat keras dan berbagai pilihan kustomisasi perangkat lunak. Samsung Galaxy S9 dan Google Pixel 2 sangat menarik bagi mereka yang menginginkan desain paling seksi dan kamera paling menarik. Tetapi ketika sebagian besar teman dan keluarga bertanya kepada saya ponsel apa yang harus dibeli, saya cenderung merekomendasikan iPhone melalui Android.
Related image
Perhatikan bahwa saya tidak mengatakan "iOS melalui Android." Alasan untuk pergi rute Apple dengan iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X bukan hanya platform; bagaimana perangkat lunak dan perangkat keras saling melengkapi satu sama lain. IPhone juga bekerja dengan baik dengan gadget Apple lainnya, termasuk Mac, Apple Watch dan Apple TV - ada faktor ekosistem. Berikut adalah 10 alasan mengapa iPhone mengalahkan Android.
Diperbarui pada 12 April: Menurut pengujian kami, Pixel 2 sekarang adalah ponsel kamera terbaik. IPhone terbaru menawarkan kamera hebat, tetapi mereka bukan lagi puncak.

1. Jauh, jauh lebih cepat
Jika Anda berpikir untuk membeli iPhone 8, iPhone 8 Plus atau iPhone X, ketahuilah bahwa chip A11 Bionic di dalamnya menghembuskan apa pun dari kamp Android. Tidak hanya prosesor ini memacu unggulan Apple ke kemenangan besar dalam tolok ukur sintetis seperti Geekbench 4 dan 3DMark; itu juga berlari di sekitar orang-orang seperti Galaxy Note 8 dan Pixel 2 XL ketika melakukan hal-hal seperti mengedit video 4K dan membuka file besar. Bahkan Galaxy S9 yang baru lebih dari dua kali lebih lambat. Perbedaan kecepatan ini juga harus membuat permainan yang paling intensif, dan terutama menikmati aplikasi augmented-reality yang menuntut, pengalaman yang lebih halus.
Image result for iphone beats android

2. Integrasi perangkat keras dan perangkat lunak yang lebih baik
Layar Sentuh 3D pertama kali diperkenalkan dengan iPhone 6s dan ditampilkan dalam semua kecuali satu model yang dirilis sejak saat itu cukup cerdas untuk merasakan tekanan, memungkinkan Anda untuk mengambil tindakan cepat dari layar beranda hanya dengan menekan lama pada ikon aplikasi. Mode Potret pada iPhone 8 Plus dapat menambahkan efek pencahayaan canggih dengan ketukan. Dan iPhone X dapat memindai wajah Anda untuk memasukkan Anda, bahkan jika Anda menumbuhkan jenggot dan mulai memakai kacamata. Pembuat ponsel Android dikatakan dua tahun di belakang Apple Face ID.
 Related image
Ini hanyalah beberapa contoh bagaimana perancang perangkat keras dan peranti lunak Apple bekerja sama untuk membuat iPhone lebih baik daripada Android. Dan itu bukan kebetulan bahwa Google baru-baru ini menghabiskan lebih dari $ 1 miliar untuk mengakuisisi bisnis ponsel cerdas HTC. Ia ingin menciptakan kembali keajaiban yang sama dengan mengintegrasikan secara lebih baik OS selulernya dengan perangkatnya.

3. Telepon termudah untuk digunakan
Meskipun semua janji oleh pembuat ponsel Android untuk merampingkan kulit mereka, iPhone tetap telepon termudah untuk digunakan sejauh ini. Beberapa orang mungkin menyesali kurangnya perubahan dalam tampilan dan nuansa iOS selama bertahun-tahun, tetapi saya menganggapnya sebagai nilai tambah bahwa itu bekerja hampir sama seperti pada tahun 2007. Pilih, aktifkan, sentuh aplikasi membuka.
Related image
Tentu saja, Apple telah melipat di perangkat tambahan selama bertahun-tahun, seperti Siri dan Pusat Kontrol. Namun iPhone masih memiliki kurva belajar nol. Dengan iOS 10, Apple membuka Siri dan iMessages ke pengembang, dan ada widget yang dapat disesuaikan tersedia untuk layar Today. Jadi Anda tidak dapat benar-benar membuat argumen bahwa iPhone adalah taman bertembok lagi. Dan dengan iOS 11, Apple telah menambahkan kemampuan untuk mengedit Live Photos, mengirim pembayaran ke teman-teman di aplikasi Pesan dan mengatur file melalui aplikasi File yang tepat (yang sudah lewat waktunya mengingat Android telah memiliki akses file dari awal).

4. Pembaruan OS saat Anda menginginkannya
Ini akan sedikit menyakitkan, fanboy Android. Satu minggu setelah peluncuran, iOS 11 dilaporkan dipasang pada 25 persen perangkat iOS, menurut perusahaan analisis Mixpanel. Pada Januari 2018, iOS 11 berada di 65 persen perangkat iOS. Sementara itu, Android Oreo berada di 0,7 persen perangkat pada waktu itu. Masalahnya adalah ini: Dengan pengecualian ponsel Android murni seperti Pixel 2, Samsung, LG dan HTC dunia harus melompat melalui lebih banyak rintangan untuk membawa Anda versi terbaru dari OS Google, termasuk sertifikasi operator. Plus, pembuat telepon biasanya menyeret kaki mereka di memperbarui telepon yang lebih tua. Faktanya, LG baru-baru ini mendirikan Pusat Peningkatan Perangkat Lunak untuk mempercepat pembaruan.
Jika Anda memiliki iPhone yang kompatibel - iPhone 5 atau lebih baru dalam kasus iOS 11 - Anda dapat memperbarui ke iOS versi terbaru pada hari peluncurannya (atau dekat dengannya, tergantung pada bagaimana server Apple bertahan terhadap ketegangan) . Dinamika ini tidak akan berubah dalam waktu dekat.
Image result for iphone ios software

5. Aplikasi terbaik pertama
Sekarang baik iOS dan Android memiliki jutaan aplikasi di toko mereka, perlombaan senjata berakhir, kan? Tidak juga. IPhone masih disukai oleh pengembang sebagai platform peluncuran pilihan untuk aplikasi baru terpanas.
Maret 2017.Toko Google Play seperti Netflix dari toko aplikasi; itu mendapat hits, tetapi biasanya setelah mereka melihat pertama mereka menjalankan di iOS. Misalnya, butuh dua tahun bagi Instagram untuk memulai debutnya di Android setelah diluncurkan untuk iPhone. Aplikasi lain, seperti Super Mario Run dan HQ Trivia hanya memerlukan beberapa bulan untuk sampai ke Android. Aplikasi lain yang menghantam iPhone lebih awal dari Android termasuk Monument Valley 2, Affinity Photo, dan Snapchat. Pesannya jelas: Bagi mereka yang tidak ingin diperlakukan seperti warga negara kelas dua, iPhone masih menjadi raja. Tidak ada bloatware! Ini bukan pertanda baik untuk calon pembeli ponsel Android bahwa beberapa artikel paling populer yang kami lakukan adalah panduan penghapusan-bloatware. 
Related image
Samsung dan lainnya menjadi lebih baik dalam meminimalkan rasa sakit bagi pengguna dengan menggabungkan semua bloatware operator ke dalam satu folder, tetapi masih saja omong kosong mengambil ruang di ponsel Anda. Anda tidak akan menemukan satu pun perangkat lunak operator yang dimuat di iPhone, yang membuat pengalaman di luar kotak menjadi bersih. Apple memang menyertakan beberapa aplikasi yang mungkin tidak Anda inginkan atau butuhkan, seperti Apple Watch, tetapi Apple jauh lebih menahan diri daripada produsen lain ketika datang untuk menggabungkan barang-barangnya sendiri. Dan pada iOS 11, Anda setidaknya dapat menonaktifkan aplikasi bawaan yang tidak Anda butuhkan.

6. Tidak ada bloatware!
Ini bukan pertanda baik untuk calon pembeli ponsel Android bahwa beberapa artikel paling populer yang kami lakukan adalah panduan penghapusan-bloatware. Samsung dan lainnya menjadi lebih baik dalam meminimalkan rasa sakit bagi pengguna dengan menggabungkan semua bloatware operator ke dalam satu folder, tetapi masih saja omong kosong mengambil ruang di ponsel Anda. Anda tidak akan menemukan satu pun perangkat lunak operator yang dimuat di iPhone, yang membuat pengalaman di luar kotak menjadi bersih. Apple memang menyertakan beberapa aplikasi yang mungkin tidak Anda inginkan atau butuhkan, seperti Apple Watch, tetapi Apple jauh lebih menahan diri daripada produsen lain ketika datang untuk menggabungkan barang-barangnya sendiri. Dan pada iOS 11, Anda setidaknya dapat menonaktifkan aplikasi bawaan yang tidak Anda butuhkan.
Image result for bloatware

7. Bekerja dengan indah dengan Macs
Jika Anda belum mencoba Mac, Anda mungkin terkejut mengetahui seberapa baik iPhone bekerja dengan mereka. Misalnya, dengan fitur Continuity di macOS, Anda dapat menggunakan MacBook Anda untuk mengirim dan menerima pesan teks dan bahkan menerima dan melakukan panggilan. Yang harus Anda lakukan adalah menjaga iPhone Anda tetap dekat. Saya menemukan fitur Handoff sedikit kurang bermanfaat, tetapi beberapa orang mungkin menyukai bahwa mereka dapat melakukan hal-hal seperti memulai email di Mac mereka dan kemudian mengambil di mana mereka tinggalkan di iPhone - atau sebaliknya. Berkat iCloud menjaga semuanya tetap sinkron, Anda juga memiliki akses yang mudah di Mac Anda ke foto yang Anda ambil di iPhone Anda, serta catatan atau dokumen apa pun yang Anda buat. LEBIH: Aplikasi iOS Terbaik yang Tidak Anda Menggunakan (Tetapi Sebaiknya) Di iOS 11, aplikasi File baru mempermudah sinkronisasi file Anda di seluruh iCloud dan Mac Anda. Dengan macOS High Sierra, aplikasi Foto telah menjadi lebih mirip dengan iOS, dengan tampilan Memori baru, kemampuan untuk mengedit Live Photos dan album People yang ditingkatkan, sehingga cukup mulus untuk transisi dari iOS ke macOS.
Related image

8. Apple PayBetween
Android Pay dan Samsung Pay, Apple memiliki banyak saingan, tetapi saat ini, Apple Pay adalah metode paling populer untuk melakukan pembayaran mobile. Ini juga mudah digunakan. Yang harus Anda lakukan untuk menggunakan Apple Pay adalah mendekatkan iPhone Anda ke terminal pembayaran yang didukung di kasir dan kemudian tekan jari Anda pada sensor Sentuh ID ponsel Anda. Dengan iPhone X, Anda cukup menekan dua kali tombol Sisi dan kemudian menatap ponsel Anda untuk menggunakan ID Wajah. Jika Anda tidak terlalu bersemangat dengan menggunakan ponsel untuk membayar barang-barang di toko, Anda dapat mencoba alternatif lain: iOS 11 mendukung pengiriman dan penerimaan uang dari teman dan keluarga dari dalam aplikasi Pesan. Ya, ada aplikasi pihak ketiga yang melakukan ini, tetapi dengan iPhone, itu dibangun tepat. LEBIH: Mobile Wallet: Android Pay vs Apple Pay vs. Samsung PaySayangnya, dana yang Anda kirim dan terima disimpan di Pay Cash kartu dan kemudian harus ditransfer ke bank Anda. Saya lebih suka dana tersebut masuk langsung ke akun yang terkait dengan akun Apple Pay Anda.
Related image

9. Family SharingAn
Keluarga Apple yang bermain bersama saling menghemat. Dengan Family Sharing di iPhone, Mom, Dad, dan anak-anak dapat berbagi pembelian dari App Store, iTunes, dan iBooks dengan hingga enam orang. Anda masih dapat menyimpan akun iTunes Anda sendiri juga. Ketika Junior ingin melakukan pembelian, Anda menerima peringatan melalui fitur Tanya untuk Beli, sehingga Anda dapat menyimpan tab yang lebih baik pada apa yang ia unduh dan juga mencegah kejutan tagihan. Anda dapat memilih antara paket penyimpanan iCloud 200GB untuk keluarga ($ 2,99 per bulan untuk 200GB atau $ 9,99 per bulan untuk 2TB). Fitur Family Sharing lainnya termasuk album foto bersama, kalender bersama, dan kemampuan untuk melihat di mana anak-anak Anda berada di peta setiap saat. Google tidak menawarkan pembagian keluarga yang mudah di perangkat Android, tetapi Android memperoleh manfaat dari pilihan aplikasi kontrol orang tua yang jauh lebih baik.
Related image

10. Dukungan dan bantuan terbaik

Ketika Anda memiliki masalah dengan ponsel Android Anda, Anda dapat mencoba mencari solusi di forum online atau menelepon operator Anda. Tetapi dengan iPhone, Anda dapat memanfaatkan basis data bantuan berguna yang sangat banyak di situs web Apple, mendapatkan bantuan melalui obrolan langsung atau menjadwalkan janji di Apple Store Genius Bar. Kecuali Pixel, Google tidak memiliki jenis ini hubungan langsung dengan pelanggannya. Untuk ponsel Android lainnya, Anda harus melalui operator atau pembuat ponsel, dan Anda tidak akan melihat tingkat layanan yang sama.


Baca : Top 3 Aplikasi Rekam Layar HP atau Screen Recorder Paling Ringan
Baca :  How iPhone beats Android ? : Inilah 10 Alasan iPhone Mengalahkan Android !

Nah guys keren kan infonya? sekian ulasan kita mengenai iPhone vs Android versi gomasakini.com ya jangan lupa untuk selalu berkomentar dan share artikel ini

0 Response to "How iPhone beats Android ? : Inilah 10 Alasan iPhone Mengalahkan Android !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel