[ TIPS ] iPhone Ori , Refurbish dan KW ( Kingcopy, Supercopy dll ) Apa Bedanya ?

smartphone iphone asli original refurbish refurbished kw supercopy kingcopy hardcopy apa bedanya

Penggunaan smartphone dalam kehidupan manusia modern sudah tidak dapat dipisahkan,seperti sebuah zat adiktif , manusia akan merasa sakau bila tak menyentuh smartphone walau hanya sekejap.

Secara garis besar ada dua jenis OS smartphone yang paling diunggul-kan ,yatiu Android dan iOS.

Berbeda dengan android yang bersifat open source sehingga bisa ditemukan hampir di setiap produsen smartphone, khusus untuk iOS hanya dapat anda temukan pada smartphone produksi Apple.inc seperti iPhone contohnya.

9 Januari 2007 merupakan hari kelahiran generasi pertama dari iPhone, sempat diejek karna tampilannya yang menyajikan fitur layar full touchscreen dan dianggap aneh.

Namun nyatanya sekarang justru menjadi salah satu smartphone terbaik dan fitur laya full touchscreen yang awalnya di remehkan kini justru menjadi satu fitur yang paling banyak dicari dan digunakan pada smartphone.

Sebelum membahas lebih jauh ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu iPhone Ori , Refurbish dan KW.

iPhone Ori : Seperti namanya Ori/Original adalah iPhone asli keluaran dari Apple.inc yang dijual di dealer resmi dari Apple.

iPhone Refurbish : iPhone yang keadaannya sudah rusak baik secara hardware ataupun software namun sudah diperbaiki, atapun ada penggantian hardaware tertentu lalu dijual kembali dengan harga yang sedikit lebih murah dari harga iPhone asli.

iPhone KW : iPhone KW, Kingcopy , Supercopy , Hardcopy sebenarnya adalah satu jenis smartphone yang sama namun berbeda dari tampilan atau fiturnya, yang jelas ini sama sekali bukan iPhone, karna di produksi oleh produsen yang tidak jelas bukan dari Apple.inc .

Bagaimana ? apakah anda masih bingung dengan iPhone Ori , Refurbish dan KW ?

Dengan fiturnya yang canggih dan harganya yang mahal ,tentu saja anda tidak ingin bila harus tertipu dan kecewa di kemudian hari bukan?

Maka dari itu saya akan memberikan perbedaan antara iPhone Ori , Refurbish dan KW :

1. Tampilan

iPhone Ori : Tentunya memiliki penampilan seperti yang ada pada website resmi Apple.

iPhone Refurbish : Karna ini hanya rekondisi dari iPhone asli maka penampilan nya jelas sama dengan iPhone Asli.

iPhone KW : Dari ukuran, bentuk bahkan warna memiliki tampilan yang berbeda dengan keterangan iPhone asli yang ada di website resmi dari Apple.

Kenapa Seperti itu ? iPhone Ori dan Refurbish memiliki tampilan yang sama karna memang asli dari Apple, walau untuk Refurbish sendiri merupakan hasil rekondisi dari iPhone yang telah rusak oleh distributor tertentu.

Sedangkan untuk iPhone KW cenderung hanya mementingkan tampilan yang sekilas mirip.

2. Kelengkapan

iPhone Ori : Full aksesoris asli.

iPhone Refurbish : Full aksesoris, namun aksesoris kw atau malah rusak.

iPhone KW : Biasa nya hanya ada charger.

Untuk aksesoris tidak ada perbedaan yang berarti, namun tentu saja dengan perbandingan kualitas dan faktor lainnya saya menyarankan anda untuk membeli iPhone Ori karna memiliki full aksesoris asli sehingga anda tidak akan merasa kecewa.

3. Dusbook

iPhone Ori : Kondisi masih bagus, segel belum terbuka, dan kondisi prima lainnya.

iPhone Refurbish : Kondisi kadang masih bagus, hanya saja untuk segel kadang sudah terbuka atau terdouble segel baru.

iPhone KW : Dari tampilan sudah sangat berbeda dengan yang asli.

Dalam hal dusbook berdasar keterangan diatas saya anggap anda sudah bisa memahami dan mengerti bagaimana bedanya.

4. Sistem Operasi

iPhone Ori : Menggunakan sistem operasi iOS asli.

iPhone Refurbish : Menggunakan sistem operasi iOS asli.

iPhone KW : Menggunakan sistem operasi android.

Untuk sistem operasi baik ori maupun refurbish sama-sama menggunakan iOS, karna sistem iOS hanya bisa ditemukan di perangkat bawaan dari Apple. Tapi untuk iPhone KW justru memakai sistem operasi Android, sungguh aneh bukan? tampilan-nya iPhone namun OSnya Android.

Itu karna sistem operasi iOS bersifat close source sehingga hanya dari pihak Apple yang bisa menggunakan, mengembangkan dan memproduksinya, berbeda dengan sistem operasi Android yang bersifat open source sehingga semua orang dapat mengemnamgkannya.

5. IMEI

iPhone Ori : IMEI Asli

iPhone Refurbish : IMEI Asli tapi Palsu

iPhone KW : IMEI Palsu

Apa bedanya ? kalau IMEI asli saat anda cek di website resmi Apple maka anda akan mendapat informasi yang sesuai dengan iPhone anda, baik dari spesifikasi, warna , hingga tanggal aktivasi iPhone anda.

Kalau IMEI Asli tapi Palsu, ketika anda cek di website resmi Apple maka anda akan mendapat hasil yang berbeda, spesifikasi dan keterangan lain yang berbeda dengan iPhone milik anda. Kenapa bisa seperti itu?

Itu karna iPhone anda adalah hasil rekondisi yang terdiri dari penggabungan beberapa iPhone sehingga dapat digunakan kembali.

Sedangkan IMEI palsu bila anda cek di website resmi Apple maka anda tidak akan dapat menemukan informasi apapun tentang iPhone anda.

Bagaimana ? Sudah paham bukan dengan perbedaan iPhone Ori , Refurbish dan KW ?.

Penulis Tamu : Dirga Wardana

2 Responses to "[ TIPS ] iPhone Ori , Refurbish dan KW ( Kingcopy, Supercopy dll ) Apa Bedanya ?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel